Takut Corona: Viral Video Pria Tergeletak di Tanah Abang Tak Ditolong Warga

Redaksi
23 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Screenshoot IG @Jajour810

RO - Akibat kekhawatiran warga terhadap virus Corona, Sebuah video memilukan beredar viral di media sosial. Dimana ada seorang pria yang tergeletak di trotoar di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam video berdurasi 29 detik itum disebutkan bahwa tidak ada warga yang berani menolongnya karena khawatir akan wabah Corona.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi pada Jumat (20/3). Lokasi kejadian terjadi di trotoar di lolong flyover Jl Jati Baru Raya, Tanah Abang, Gambir, Jakarta Pusat.

"Menurut keterangan saksi, korban sudah ada di kolong flyover sejak pukul 11.00 WIB," kata AKBP Jauhari dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Saksi, seorang penjual kopi melihat korban dalam posisi tergeletak di trotoar. Menurut saksi ke polisi, tangan kanan korban mengalami kram," imbuh Jauhari.

"Saksi sempat mendekati dan laki-laki tersebut sempat ngomong 'saya belum makan dan sedang tidak enak badan'," jelasnya.

Saksi tersebut hendak menolong korban saat itu. Namun temannya mencegahnya.

"Saksi mau menolong, namun dicegah oleh temannya bernama Nurdi yang khawatir takut sakit Corona," tuturnya.

Saksi pun kemudian mundur sekitar 3 meter. Tidak lama kemudian datang seorang pria berpakaian hitam dan menghubungi keluarga korban.

"Tidak lama datang seorang laki-laki dari Dinas Kesehatan DKI memakai seragam warna biru," tuturnya. Korban kemudian dievakusi oleh ambulans ke RS Tarakan.

Video tersebut beredar viral di media sosial. Dalam narasinya disebutkan bahwa korban tergeletak dan tidak ada warga yang berani menolongnya.

"Di Tanah Abang ada yang tergeletak dan tidak ada yang menolong. Ni barusan terjadi di Tanah Abang ada yang tergeletak, baru depan saya nih, di Tanah ABang, jembatan Tanah Abang," ujar pria yang merekam video tersebut. (sumber:detikcom)



Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar