Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat Memperingati HUT Kabupaten Tanggamus

Redaksi
15 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, TANGGAMUS - Ribuan masyarakat yang didominasi pelajar, antusias ikuti jalan sehat dalam rangka HUT Kabupaten Tanggamus ke-23 di Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Agung, Minggu (14/03/2020).

Acara yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Tanggamus itu, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Hi. Am. Syafi'i.S.Ag yang didampingi sejumlah Kepala Opd beserta jajarannya.

"Kegiatan jalan sehat kali ini untuk memeriahkan Hut Kabupaten Tanggamus yang menginjak usia ke 23 Tahun, dan ini adalah salah satu rangkaiannya, senam bersama, Misol Iwa itu satu rangkaian sampai puncaknya nanti kita bakal ditunggu lebih banyak kegiatan menarik lainnya," kata Wakil Bupati saat menyampaikan sambutan.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, Tanggamus semakin lebih baik lagi dalam segala bidang lebih maju, terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, seperti pembangunan menggunakan dana desa. 

"Dana desa yang sangat besar di dalam setiap pembangunan atau tiap prosesnya harus melibatkan masyarakatcdi pekon itu sendiri, masyarakat harus berpartisipasi membangun daerahnya," tegasnya.

Tidak lupa, dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu optimis, selalu menjaga kesehatannya agar terhindar dari berbagai penyakit, mengingat lagi ini sedang mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Kita sama-sama menyimak di TV Nasional dan berbagai media, banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti cuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas, masyarakat harus mengurangi kontak dengan hal-hal yang baru," tandasnya. 

Diketahui, jalan sehat kali ini memperebutkan berbagai hadiah utama seperti sepeda gunung, kulkas serta hadiah menarik lainnya. 

Rutenya sendiri dimulai dari rumah dinas Bupati Tanggamus, lalu menyelusuri Jalan Lintas Barat (Jalinbar) sampai Pekon Negeri Ratu, berbelok melintasi Kelurahan baros sampai di Jl. Samudera Kelurahan Pasar Madang sampai di pantai Laut berbelok menuju Jl. Merdeka dan finis kembali di RTH Taman Kota Kotaagung. (HR)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi