-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebelum Meninggal, Warga Lamsel Positif Corona di Bengkulu Sempat Menaiki Bus Raflesia dari Lamsel

31 Maret 2020 | 13:14 WIB
Foto: Antara.Bengkulu
RO, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyatakan satu orang terkonfirmasi positif virus korona yang meninggal di Bengkulu, merupakan laki-laki usia 56 tahun warga Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Pasien tersebut saat sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu, Selasa (31/03/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un pagi tadi pukul 07.30 yang bersangkutan meninggal dunia," sampai Rohidin dalam konferensi pers pengumuman pasien positif COVID-19 di Bengkulu, Selasa, dikutip bengkulu.antaranews.

Rohidin memastikan, pihak RSMY Bengkulu sudah melakukan proses penyiapan jenazah sesuai dengan protokol kesehatan penanganan jenazah COVID-19 yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Selain itu Gubernur Bengkulu meminta Walikota Bengkulu menentukan lokasi pemakaman jenazah, dan termasuk menghubungi pihak keluarga duka.

Gubernur Bengkulu meminta Walikota Bengkulu segera mengambil tindakan terkait pemakaman ini, sebab berdasarkan protokol kesehatan jenazah COVID-19 maksimal dimakamkan empat jam setelah meninggal.

"Kita minta walikota mengambil tindakan cepat dimana lokasi pemakaman dan diurus karena kewenangan pengelolaan pemakaman ada di kabupaten dan kota," papar Rohidin.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini, tiba di Bengkulu dengan menumpangi kendaraan Bus Putra Rafflesia dari Lampung Selatan. Dan melakukan kegiatan ibadah di Masjid At-Taqwa kota Bengkulu. (**/Jm/Red)
×
Berita Terbaru Update