Iklan Banner

Water Canon dan Damkar Semprotkan Disinfektan Berskala Besar di Bakauheni

Redaksi
31 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, BAKAUHENI - Jajaran Forkopimda Lampung Selatan, bersama-sama lakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di Kecamatan Bakauheni, Selasa (31/03/2020).

Dengan menurunkan sejumlah armada seperti water canon dan pemadam kebakaran, petugas bahu-membahu melakukan penyemprotan di area Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan BBJ serta jalan utama pasar Bakauheni.

Tampak dalam kegiatan tersebut, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Kapolres Lamsel, AKBP. Edi Purnomo, Kajari Lamsel, Hutamrin, Kepala Lapas Kalianda, Tetra Destorie serta sejumlah pejabat lainnya.

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, mengungkapkan, kegiatan itu merupakan intruksi dari Kapolri untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak bersama Forkopimda Lamsel.

“Untuk di Lamsel kita bersama Forkopimda fokus melakukan penyemprotan di wilayah Pelabuhan. Baik pelabuhan penyebrangan orang maupun penyebrangan barang,” ujarnya.
Bukan hanya itu, AKBP Edi juga mengatakan, giat penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek di Lamsel. Mereka, menyisir lokasi-lokasi yang ada diwilayah kecamatan masing-masing.

“Khususnya dilokasi-lokasi keramaian dan sebagai tempat berkumpulnya orang. Tentunya ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Lamsel,” pungkasnya.

Sementara itu Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi arahan dari pemerintah, guna bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai yang diarahkan pemerintah. Salah satunya menghindari kerumunan orang dan lebih banyak berdiam diri dirumah masing-masing,” kata Nanang.

Selain itu, Nanang juga berharap, kepada warga Lamsel yang baru saja mudik atau pulang kekampung halaman dari perantauan, untuk dapat melaporkan ke aparat desa agar dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Warga yang baru pulang dari perantauan agar melapor ke aparat desanya masing-masing," terangnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar