-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Uspika Katibung Beri Imbauan di 8 Tempat Agar Menunda dan Menghentikan Acara

25 Maret 2020 | 18:12 WIB
RO, KATIBUNG - Uspika (Unsur Pimpinan Kecamatan) Katibung, memberi imbauan di 8 titik acara yang berada di wilayah Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Rabu (25/03/2020) 

Hal itu dilakukan, untuk menindaklanjuti intruksi Presiden dan Kapolri agar masyarakat tidak menggelar atau menunda kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa dalam jumlah banyak seperti resepsi pernikahan dan khitanan demi mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Danramil Katibung, Kapten Inf Sukandi menjelaskan, dasar imbauan tersebut adalah surat maklumat Kapolri dan juga intruksi langsung Presiden RI, Joko Widodo.

"Kami minta tolong dan berharap agar kegiatan siang ini yang akan dilaksanakan pada jam 14.00 WIB nanti, dapat dibatalkan," katanya.

Hal itu dilakukan, karena pihaknya berprinsip, lebih baik mencegah penyebaran wabah virus carona atau COVID-19, demi memutus mata rantai penyebarannya.
"Di negara lain sudah luar biasa angka jumlah yang terjangkit virus tersebut. Mari kita bersama-sama membantu pemerintah untuk memutus mata rantai dengan tidak mengadakan hajat, dan mengumpulkan orang dengan jumlah besar," katanya.

Sementara itu, Kasi UM Polsek Katibung, Aiptu Yudi Chandra menjelaskan, bahwa hal tersebut dilakukan bukan berdasarkan keinginan mereka, akan tetapi demi bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

"Kami berharap kerjasamanya, ini berlaku seluruh Indonesia bukan hanya di Katibung ataupun desa ini saja. Lalu menunda segala bentuk yang sifatnya mengumpulkan dan mendatangkan massa seperti hajatan, kegiatan keagamaan dan lainnya," harapnya mewakili Kapolsek Katibung.

Senada, Pol PP Kecamatan Katibung, Hayat, SE juga mengimbau agar seluruh masyarakat katibung jangan panik dan selalu menjaga kesehatan serta hindari kontak tubuh secara langsung dengan cara bersalaman.

"Jika ada warga yang mengalami gejala virus carona agar segera dapat memeriksakan diri ke puskesmas dan rumah sakit," pungkasnya.

Diketahui, 8 titik kegiatan tersebut yaitu 1 titik di Desa Babatan, 2 titik di Desa Tanjungan, 2 titik di Desa Rangai Tritunggal, dan 4 titik di Desa Tanjung Agung kegiatan serta berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. (Red)
×
Berita Terbaru Update