Warga Lampung Diperantauan Tolong Jangan Mudik, Kasian Keluarga di Kampung Halaman

Redaksi
29 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Waki Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim. Foto: IG Mbak_nunik
RO, LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung, mengimbau agar masyarakat Lampung yang berada di laur daerah, untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan ke kampung halamannya di Lampung.

Hal itu, guna mehcegah terjadinya penyebaran virus corona atau COVID-19 yang sudah menjadi pendemi global saat ini.

Hal itu yang diungkapkan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim atau Nunik melalui akun Instagramnya @mbak_nunik, Minggu (29/03/2020).

Dalam video berdurasi 2.03 detik tersebut, Nunik mengajak masyarakat untuk mengikuti intruksi pemerintah untuk menjaga jarak fisik atau physical distancing dan bekerja dari rumah demi kesehatan bersama.

"Untuk warga Lampung yang hari ini masih berada di perantauan, kita himbau tetaplah disana, dirumah, tidak perlu pulang tidak perlu mudik," kata Nunik.

Jadi menurutnya, niat yang baik tersebut untuk bertemu keluarga, justru bisa memungkinkan menjadi media penularan virus, karena saat dalam perjalanan mungkin bertemu dengan virus tersebut.

"Kita harapkan lebih baik tidak mudik, beraktivitas dari perantauan, insyaAllah tidak mengurangi niat silaturahmi tersebut," terang nunik.

Kembali Nunik menegaskan, agar sementara tidak mudik dulu, demi keselamatan dan kesehatan keluarga yang di kampung halaman.

"Tolong tidak usah dulu, ini untuk keselamatan dan kesehatan kita dan keluarga yang dirumah. Kasihan yang di rumah, sudah setia, stay home, beraktifitas dirumah, tetapi karena ada tamu, keluarga datang, kita khawatir itu jadi pembawa. Mohon pertimbangkan untuk terima kasih," pungkas Nunik. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar