Nanang Ermanto Himbau: Tetap Waspada, Semprot Lingkungan, Jaga Imunitas Tubuh dan Jangan Resah

Redaksi
29 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, KALIANDA - Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin menambah daftar panjang masyarakat Indonesia yang positif terinfeksi virus corona.

Menurutnya, masyarakat jangan cemas terhadap virus corona, namun tetap menjaga pola hidup sehat dan meminta kepada masyarakat untuk bergotong-royong secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di daerahnya masing-masing

"Jaga imunitas tubuh. Ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Di Malang, tiga pasien positif corona semuanya sehat kembali," kata Nanang, Minggu (29/03/2020).

Selain itu, Nanang meminta Camat dan Aparatur Desa untuk memperhatikan warganya yang pulang dari perantauan, untuk segera melapor kepada aparat desa ataupun petugas kesehatan setempat.

"Segera lapor dan lakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang baru datang dari luar daerah," ujar Nanang.

Lalu, Camat dan aparatur desa harus mensosialisasikan jika ada petugas kesehatan yang datang memeriksa warga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tidak resah, karena itu merupakan prosedur standar.


"Itu prosedur standar yang harus dilakukan oleh petugas kesehatan. Bukan berarti wilayah ini telah ada virus corona. Jadi jangan resah," tutup Nanang. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar