RO, LAMPUNG SELATAN - Gerakan aksi kemanusiaan yang dilakukan pengusahawan asal Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel), Aribun Sayunis kembali masif. Hingga siang tadi (23/4/2020), pembagian sabun antiseptik dilakukan di Kecamatan Candipuro dan Rajabasa.

Aksi yang terus bergerilya itu, dilakukan Tim Sahabat Aribun yang dibagi dalam dua tim untuk menyisir desa-desa di dua kecamatan tersut. Di Kecamatan Rajabasa, tim memyisir Desa Rajabasa, Sukaraja, Way Muli Timur dan Kunjir. Sementara, di Kecamatan Candipuro, tim Sahabat Aribun menyisir Desa Trimo Mukti, Rawa Selapan, Bumi Jaya dan Titiwangi.

Aribun Sayunis mengatakan, pergerakan tim tak akan surut. Utamanya, dalam membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid-19 di Bumi Khagom Mufakat.

"Gerakan ini akan terus kita lakukan. Mengenai penilaian masyarakat, kita serahkan sepenuhnya kepada masyarakat sendiri. Namun untuk hasilnya, kita serahkan sepenuhnya kepada Allah, SWT," kata Aribun yang juga merupakan Ketua DPD Partai Perindo Lamsel.

Menurutnya, aksi tersebut dilakukan dengan niatan ingin membantu masyarakat agar selalu rutin mencuci tangan. Sebab, hal itu juga merupakan arahan dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

"Yang kami berikan mungkin nilainya tidak seberapa. Namun, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan masyarakat," sambungnya.

Aribun juga menjelaskan, sabun antiseptik tersebut merupakan produksi UMKM Partai Perindo Lamsel yang dikelola oleh Kartini Perindo. "Karena itu, hasil karya UMKM ini, kami kontribusikan kepada masyarakat, dengan harapan dapat bermanfaat," lanjutnya lagi.

Diketahui, Aribun Sayunis telah menyiapkan bahan pokok sabun untuk setiap hari di produksi dan dibagikan kepada masyarakat. Ia mentargetkan, pembagian sabun itu dapat merata diterima semua masyarakat dengan kuota yang ditetapkan sebanyak 1 juta botol sabun. (Red)