Aribun Sayunis Silaturahmi Dengan Para Tokoh Adat Sai Batin Lima Marga

Redaksi
14 April 2020
Advertisement

Baca Juga


RO, KALIANDA - Ketua DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel), H Aribun Sayunis, terus melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan tokoh adat daerah setempat.

Setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan Pangeran Tihamg Marga Legun, Azhar Marjuki dan Sai Batin Rajabasa, Pangeran Punyimbang Agung, Dafit Merison, kali ini Aribun Sayunis mengunjungi kediaman Sai Batin Marga Dantaran Pangeran Naga Bringsang, Zainal dan Saibatin Marga Katibung, Sesuhunan Sempurna Jaya, M Abas Senin (13/4/2020).

Kunjungan yang dilakukan Aribun Sayunis tersebut, tidak lain untuk membicarakan situasi Kabupaten Khagom Mufakat dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

Kepada para tokoh adat, Aribun juga meminta restu untuk melakukan kegiatan menyisir pedesaan dan pelosok-pelosok untuk membagikan sabun antiseptik guna mencegah penyebaran virus corona.

"Pertama, kami bersilaturahmi dengan para tokoh adat agar hubungan persuasif dengan  Lima Marga Adat terus terjaga," ungkap Aribun kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Ia juga mengaku, disela-sela obrolan, mereka menyisipkan sepenggal diskusi mengenai situasi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang juga berdampak ke Lamsel.

"Membicarakan bagaimana agar masyarakat tetap tenang, tidak panik dan tidak dipenuhi dengan perasaan resah serta cemas. Kami berharap, masyarakat agar lebih mengedepankan langkah pencegahan," ucapnya.

Aribun mengatakan, pihaknya akan melanjutkan silaturahmi ke pangeran adat lainnya yakni Sai Batin Marga Ratu Keratuan Menangsi, Pangeran Cahaya Marga, Safrudin dalam agenda yang berbeda. Hal tersebut, akan akan terus dijaga oleh Aribun guna meningkatkan hubungan persuasif dan koordinasi lintas adat yang aktif. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar