-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Video Hasil Rapid Test Warga Rajabasa Lamsel yang Meninggal. Ini Kata Reihana

14 April 2020 | 18:43 WIB
Kadiskes Provinsi Lampung, Reihana



RO, LAMPUNG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, menjelaskan tentang hasil rapid test terhadap seorang pasien warga Canggung, Rajabasa, Lampung Selatan yang meninggal pada Senin (13/04/2020) kemarin.

Menurut Reihana, dari rapid test terhadap pasien laki-laki berusia 22 tahun tersebut yang dilakukan kemarin di RS Bob Bazar Kalianda, pihaknya menyatakan bahwa hasil rapid testnya adalah negatif.

"Pihak Puskesmas menuju ke rumah duka mengambil jenazah, untuk dibawa ke RS Bob Bazar guna dilakukan otopsi dan pengambilan rapid test. Hasilnya rapid test saat itu adalah negatif serta pengambilan swab tenggorokan untuk penegakkan diagnosa," kata Reihana melalui video yang diterima retorikaonline, Selasa (14/04/2020).

Setelah itu, kemudian dilakukan pemulasaran terhadap jenazah sesuai dengan protokol penanganan jenazah Covid-19.

"Dalam kasus ini perlu juga saya peringatkan kepada teman sejawat saya, rapid test negatif kenapa harus mengambil swab tenggorokan, itu hal yang tidak perlu dilakukan apalagi pasien sudah meninggal duniaHarusnya kalau rapid test positif baru kita tindak lanjut dengan swab tenggorokan untuk melihat dignosa pasti apakah dia positif atau tidak," terangnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update