RO, BAKAUHENI - PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberlakukan pembelian tiket via online terhitung mulai 1 Mei 2020 mendatang.

GM. PT ASDP cabang Bakauheni, Kapten Solikin mengatakan, penjualan tiket via online tersebut diberlakukan menyeluruh, baik bagi penumpang pejalan kaki maupun kendaraan.

"Sejak 1 Maret 2020 lalu, PT. ASDP telah melakukan soft launching pembelian tiket online melalui aplikasi ASDP Tiket yang dapat diunduh melalui google playstore dan website ferizy.com," kata Solikin, Kamis (02/04/2020).

Sedangkan untuk pembayarannya, dapat dilakukan di Alfamart, kantor pos, Yo Mart dan Pegadaian serta melalui ATM Banking, M-Banking dan Internet Banking dengan bekerjasama melalui bank Himbarai seperti Bank BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

“Saatnya kita beralih untuk melakukan pembelian tiket secara online dengan mudah dan cepat, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan membeli tiket online seperti mengatur sendiri jam keberangkatan sesuai kebutuhan," terangnya.

Baca juga: mulai 1 mei 2020, beli tiket di pelabuhan bakauheni dan merak wajib via online

Dengan seperti itu, transaksi di loket atau tolgate semakin cepat dan nyaman tanpa harus antri berlama-lama, cukup scan Quick Response Code (QR Code) hanya dibawah 30 detik boarding pass bisa dicetak dan diterima. Lalu jika pengguna jasa tersebut telat dari jadwal yang ditentukan, pihak ASDP menyebut akan diberikan keringanan berupa perubahan waktu keberangkatan.

”Moment saat ini tepat sekali untuk pembelian tiket secara online, agar menghindari keramaian akibat antri di loket, physical distancing yang sudah tentu harus kita patuhi dan laksanakan demi kebaikan kita untuk menghindari penyebaran Covid-19," tuturnya. (Red)

Caranya seperti dibawah ini:


 
 Link website pemesanan E-Ticket www.ferizy.com

Dowload Aplikasi Ferizy di sini ASDP Ticket

Download File PDF
Cara pembelian tiket pelabuhan via online