-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPD Tingkat II GPN Tanggamus Bagikan Sarung Tangan di Pasar Gisting

2 April 2020 | 22:23 WIB
RO, TANGGAMUS  - Dewan Pengurus Daerah tingkat II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Tanggamus, menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membagi-bagikan sarung tangan bagi para pedagang di pasar Gisting. Kamis, 02/04/2020.

Bukan tanpa alasan kegiatan baksos ini digelar, mengingat wabah Corona virus desease atau Covid 19 ini tengah marak di tengah-tengah masyarakat, maka dari itu GPN Tanggamus berinisiatif membantu untuk melawan virus covid 19 ini dengan membagikan masker, selain ke para pedagang, juga pengendara ojek pangkalan yang biasa mangkal di pasar Gisting tersebut.

Umroh Mahendra selalu ketua umum GPN Tanggamus menyampaikan bahwa, maraknya wabah corona yang cukup mematikan ini, mengetuk relung hatinya untuk ambil bagian demi membantu pemerintah daerah, yang cukup ekstra dalam bekerja dengan bahu-membahu guna menekan dan mencegah penyebaran Corona virus desease ini di kabupaten yang berjuluk bumi Begawi jejama ini.

'' Alhamdullilah kami bisa hadir di tengah-tengah Masyarakat, untuk membantu pemerintah tanggamus mensosialisasikan dan menghimbau untuk bergerak bersama melawan covid-19 dengan cara-cara yang telah di tetapkan sesuai dengan protokol kesehatan, seperti menjaga lingkungan sekitar, rajin mencuci tangan, olahraga secara teratur, serta berjemur pada sinar matahari sesuka dengan waktu atau jam yang telah ditetapkan,''jelas ketua GPN ini.

Umroh melanjutkan, dimana semua ketahui bersama, wabah virus Corona di Lampung sudah mencapai 11 orang, dan berharap tak ada penambahan dalam angka tersebut, dengan upaya prefentif pemerintah provinsi, daerah dan masyarakat, khususnya Organisasi-organisasi di kabupaten Tanggamus seperti GPN ini dengan bekerja secara bersama-sama dalam menekan penyebaran covid 19 ini.

'' Untuk kegiatan GPN hari ini, yakni membagikan sarung tangan secara gratis dengan warga dan pedagang di pasar Gisting, Alhamdulillah kehadiran kami di terima baik oleh warga dan para pedagang pasar, dan kegiatan ini tak akan berhenti sampai disini, rencana pada hari Senin (6/4/20) GPN Tanggamus berencana akan membagikan masker dan sarung tangan di pasar kotaagung serta perempatan lampu merah kota agung,''ucapnya.

Tambah Umroh, diharapkan Melalui gerakan ini, keluarga besar GPN Tanggamus ingin mengingatkan dan membantu pemerintah mensosialisasiakan kepada masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak terpapar virus korona, tema kali ini "Gerakan Pemuda Nusantara Peduli & Mengabdi untuk masyarakat.

'' Dan kita do'a kan bersama-sama, yang tengah menjalani pengobatan covid 19 ini, semoga cepat di beri kesembuhan, serta wabah yang sudah menjadi pandemi saat ini segera berlalu,  insyaallah kedepan kegiatan bakti sosial seperti ini akan terus kami gelar di setiap pasar di kabupaten Tanggamus, semoga baksos kami ini bisa bermanfaat untuk semua,''tutupnya.

Salah satu pedagang di pasar Gisting Suroyo mengatakan, kegiatan yang digelar oleh GPN ini sangat berarti atau bermanfaat bagi para pedagang dengan membagikan sarung tangan, hal ini sangat di apresiasi seluruh pedagang yang ada, sebab pedagang hampir setiap waktu berinteraksi dengan para masyarakat yang tengah berbelanja, dengan adanya sarung tangan ini bisa membantu dan sangat bermanfaat.

'' Kami sangat apresiasi kegiatan baksos ini, mengingat sarung tangan masih cukup langka di pasaran saat ini, terimakasij atas kehadiran GPN yang sudah membagikan sarung tangan gratis kepada kami, semoga virus Corona ini cepat selesai dan berlalu, karena semenjak covid 19 ini mewabah  imbasnya pasar jadi sepi,''tandasnya. (Hr)
×
Berita Terbaru Update