RO, BAKAUHENI - Aksi kemanusiaan DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel) di Kecamatan Bakauheni kembali dilakukan.  Kali ini, mereka menyisir seluruh desa yang ada di kecamatan setempat.

Yakni Desa Bakauheni, Hata, Kelawi, Totoharjo dan Desa Muara Pilu Kecamatan Bakauheni Lamsel.

Dilokasi ini, Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis melakukan fogging disetiap desa hingga merata. Selain itu, Tim Sahabat Aribun juga melakukan pembagian ribuan sabun antiseptik kepada masyarakat secara gratis.

Aribun Sayunis mengatakan, fogging dilakukan di setiap desa khususnya pandemi Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk itu, diperlukan pengajuan terlebih dahulu dari pihak Pemerintah Desa kepada DPD Perindo Lamsel.

"Fogging merupakan langkah untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti yang merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah," kata Aribun.

Selain membasmi nyamuk DBD, fogging juga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang ditularkan melalui gigitan nyamuk.

"Sebab, nyamuk juga bisa menjadi media penyebaran Covid-19. Yakni, saat nyamuk mengigit seseorang yang mengalami gejala Covid-19 kemudian berpindah menggigit seseorang yang sehat, maka penularan gejala dapat terjadi. Untuk itu, diharpakan dengan melakukan fogging dua virus berbahaya itu dapat dicegah," harapnya.

Diketahui, aksi kemanusiaan DPD Perindo Lamsel ini telah dilakukan ke 17 kecamatan di Lamsel. Selanjutnya, mereka menyisir pelosok-pelosok desa hingga diupayakan dapat merambah seluruh desa di Kabupaten Khagom Mufakat ini. (Red)