RO, LAMPUNGSELATAN - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pantau langsung aktifitas Gunung Anak Krakatau (GAK).

Bersama Kapolres Lampung Selatan AKBP. Edi Purnomo dan Kepala BPBD Lamsel M. Darmawan serta Kadis Sosial Lamsel Dulkahar, Nanang lakukan peninjauan di Pos Pantau Desa Hargo Pancuran, Sabtu (11/04/2020).

Nanang Ermanto bersama Edi Purnomo menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada.

"kami minta masyarakat tetap tenang dan waspada, GAK masih berstatus Level II. Masyarakat maupun Wisatawan dilarang mendekat pada radius 2 km", ujar Nanang.

Sementara itu masyarakat yang yang trauma akibat Tsunami dan mengungsi ke dataran tinggi kini telah kembali ke rumah masing-masing.

Diketahui, GAK pada Jum'at malam (10/4) Pukul 22:35 WIB telah Erupsi, hal tersebut menimbulkan kekhawatiran di masyarakat Pesisir Kecamatan Rajabasa mengingat Trauma Tsunami.

GAK melalui Website MAGMA (https//magma.vsi.esdm.go.id) dinyatakan  berstatus Level II (Waspada) dengan rekomendasi masyarakat/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah. (Red)