Sempat Tangani Positif Corona, Tenaga Medis RSUD Bob Bazar Kalianda Akan di Tracing

Redaksi
13 April 2020
Advertisement

Baca Juga


RO, LAMPUNG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, angkat suara terkait adanya positif corona yang meninggal dalam perjalanan saat akan dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan, pada Jumat (10/04/2020) lalu.

Menurut Reihana, pasien tersebut merupakan warga Padang, Sumatera Barat, berusia 26 tahun dengan tujuan perjalanan menuju Padang dari Tangerang.

Namun saat diperjalanan, wanita tersebut mengeluh sakit dan akhirnya meninggal dunia di perjalanan saat akam dibawa ke RS Bob Bazar.

"Memang ada laporan di kami tanggal 10 April. Alamatnya memang diwilayah terjangkit di Tangerang. Wanita ini tujuannya ke padang dan wanita ini juga punya riwayat tumor di kakinya. Dalam perjalanan wanita ini mengeluh sakit dan dalam perjalanan ke rumah sakit wanita ini meninggal dunia," ujar Reihana dalam video yang diterima retorikaonline, Senin (13/04/2020) malam.

Dijelaskannya, ternyata usai diperiksai menggunakan Rapid Test, wanita tersebut dipastikan positif Covid -19 dan jenazah tersebut langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga ke kampung halamannya di Padang.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya positif dan ditindak juga melalui pemeriksaan swab hasil konfirmasi juga positif terhadap wanita ini. Tapi jenazah langsung di bawa oleh keluarga ke padang. Tim Dinkes sudah melaporkan. Jadi kita memang sudah koordinasi dengam kabid P2 Provinsi Padang, untuk dilakukan tracing kontak rap yang ada di padang dan juga tenaga kesehatan di RS BOB Bazar," Pungkas Reihana dalam rilis video.

Sekali lagi, Reihana menegaskan, yang meninggal tersebut merupakan warga Padang, Sumatera Barat, bukan warga Lampung Selatan.

"Warga Padang" singkat Reihana. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar