Video Satu Pasien Positif Corona di Lampung Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

Redaksi
6 April 2020
Advertisement

Baca Juga



RO, LAMPUNG - Video satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUDAM, dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang.

Pasien tersebut adalah pasien nomor 03 berjenis kelamin laki-laki usia 35 tahun yang merupakan warga Bandarlampung.

Dirinya dinyatakan positif, pada Kamis (26/03/2020) lalu, karena sebelumnya pernah melakukan kontak dengan warga negara asing yang ia bawa ke Lampung.

Dalam video berdurasi 13 detik tersebut, pasien 03 itu berpesan kepada pasien positif lainnya untuk tetap semangat agar bisa pulang ke rumah.

"Alhamdulillah sudah bisa pulang, buat teman-teman yang lain yang kena, tetap semangat dan tetap berjuang. Semangat, seperti saya bisa pulang lagi," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan, saat ini ada dua pasien yang telah dinyakatan sembuh, namun yang diperbolehkan pulang baru satu pasien.

"Satu lagi mungkin masih berada diruang isolasi tapi isolasi biasa di RSUDAM. Tentu saja kita berpesan pada yang akan pulang sampai di rumah, tetap karantina mandiri selama 14 hari," kata Reihana, Minggu (05/04/2020).

Lalu saat ditanya media, apakah video pernyataan pasien tersebut boleh dipublikasikan, Reihana sangat mengizinkan, karena video itu bisa memberikan semangat kepada pasien lainnya.

"Tidak apa-apa ini yang positif agar yang lain dan masyarakat tahu kalau covid-19 itu bukan aib dan insyaAllah kalau semangat bisa sehat," pungkasnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar