Video Terkait Dua Pasien Positif Corona Terbaru di Lampung. Berikut Penjelasannya

Redaksi
5 April 2020
Advertisement

Baca Juga



RO, LAMPUNG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, menjelaskan tentang dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terbaru di Lampung.

Menurutnya, kasus terkonfirmasi positif covid-19 nomor 12 adalah seorang wanita berusia 53 tahun yang merupakan hasil tracing dari salah satu pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

"Jadi pasien kami nomor 12 ini, seorang wanita dalam keadaan sehat, tapi dia hasil konfirmasi labnya positif," kata Reihana melalui video yang diterima retorikaonline, Minggu (05/04/2020).

Sementara itu, pasien nomor 13 itu adalah sudah masuk kategori PDP sebelumnya dan sudah dirawat diruang isolasi RSUDAM, Bandarlampung yaitu laki-laki usia 63 tahun. Kedua pasien tambahan positif tersebut berasal dari Bandarlampung.

"Pasien nomor 12 tidak perlu tracing, karena dia memang kita dapat dari hasil tracing pasien positif kami. Nomor 13 insyaAllah besok kami mulai tracing, karena pendataan sudah ada tinggal kami lakukan pemeriksaan tentunya dengan RDT, kalau ada yang positif tentunya dengan swab," ujarnya.

Lalu, untuk kondisi umum pasien yang sedang dirawat, saat ini ada yang keadaannya stabil dan ada juga yang keadaannya menurun. Akan tetapi, dokter yang ada diruang isolasi akan memberikan pelayanan terbaik kepadabpasien.

"Kalau yang sembuh dua orang,yang satu sudah akan keluar sepertinya besok pagi, yang satu lagi mungkin masih berada diruang isolasi bukan yang tapi isolasi biasa di RSUDAM. Tentu saja kita berpesan pada yang akan pulang sampai di rumah, tetap karantina mandiri selama 14 hari," pungkasnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar