4 Positif Corona Baru di Lampung: 3 Bandarlampung, 1 Lampung Selatan. Berikut Sebarannya

Redaksi
1 Mei 2020
Advertisement

Baca Juga




RO, LAMPUNG - Ada 4 tambahan kasus terkonfirmasi terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung

Juru bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana menjelaskan, 3 kasus asal Bandarlampung yang merupakan OTG dan dari hasil tracing dan 1 kasus asal Lampung Selatan yang sebelumnya merupakan PDP

Untuk pasien positif nomor 47, merupakan OTG, laki-laki 55 tahun asal Bandar Lampung, merupakan tracing dari pasien positif nomor 13 dengan kondisi sehat dan sedang isolasi mandiri dirumah.

"Lalu pasien kami nomor 48 juga seorang laki-laki 59 tahun juga di Bandar Lampung yang merupakan hasil tracing dari pasien positif kami nomor 29 saat ini kondisinya juga sehat dan sedang menjalankan isolasi mandiri dirumah," kata Reihana, Jumat (01/05/2020).

Selanjutnya adalah pasien positif nomor 49 merupakan seorang wanita 51 tahun asal Bandar Lampung, merupakan hasil tracing dari pasien positif nomor 30 dan saat ini kondisi wanita tersebut sehat dan menjalankan isolasi mandiri dirumah.

"Dan yang terakhir adalah pasien kami, konfirmasi positif yang merupakan pasien PDP, yaitu pasien kami nomor 50, seorang laki-laki 63 tahun alamatnya itu adalah dari Lampung Selatan Desa Jati Agung. Saat ini dirawat di RS Swasta si Bandarlampung," pungkasnya.

Berdasarkan data sebaran yang dikeluarkan Bappeda Provinsi Lampung 1 Mei 2020 hingga pukul 10.00 WIB, 4 kasus tersebut 3 diantaranya berasal dari Bandarlampung dan 1 Lampung Selatan.

Bandarlampung sendiri saat ini terdapat 28 kasus terkonfirmasi positif covid-19 meningkat 3 kasus dari jumlah sebelumnya.

Sedangkan Lampung Selatan bertambah, 1 kasus positif, sehingga total saat ini menjadi 6 kasus yang menempatkan Lamsel menjadi urutan ke 2 daftar kabupaten/kota di Lampung dengan jumlah positif terbanyak.

Untuk terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Lampung, saat ini berjumlah 50 kasus, dengan rincian masih dirawat/isolasi naik 4 menjadi 32 kasus, 5 meninggal dan 13 sembuh.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 77 kasus. 17 masih dirawat/isolasi, 47 sembuh/pulang/negatif dan meninggal 13 kasus.

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3.186 kasus, telah selesai pemantauan selama 14 hari sebanyak 2.604 dan sisanya 581 masih proses pemantauan dan 1 orang meninggal. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar