RO, KALIANDA - Jelang lebaran, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kalianda, berikan bantuan sembako kepada panti asuhan Harapan Bangsa yang bertempat di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Jumat (15/05/2020).

Bantuan berupa paket sembako senilai Rp. 20 juta tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang BRI Kalianda, Bagus Ersabrana dan diterima secara simbolis oleh pengurus panti asuhan setempat.

Kepala Bank BRI Cabang Kalianda, Bagus Ersabrana menjelaskan, bantuan tersebut diberikan sebagai salah bentuk kepedulian pihaknya terhadap anak-anak yang ada di panti asuhan.

"Sebagai wujud kepedulian dan perhatian kami (Bank BRI), setiap tahun Bank BRI melalui Program BRI peduli menyelenggarakan kegiatan yang menaruh perhatian dan kepedulian baik anak-anak panti asuhan," kata Bagus usai pemberian bantuan.


Dijelaskannya, program CSR bertajuk BRI peduli ini memfokuskan bagi panti asuhan yang membutuhkan dan mendapatkan legalitas dari pemkab setempat atau Dinas Sosial dan Kemensos.

"Pelaksanaan ini dilakukan oleh 14 kantor cabang dibawah supervisi kanto wilayah Bandarlampung," jelasnya.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan Bank BRI dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membantu anak-anak di panti asuhan dalam mendapatkan kebutuhan pokok selama pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang ada di panti asuhan," pungkasnya. (Adv)