-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aribun Salurkan Bansos di Sragi dan Ketapang

15 Mei 2020 | 08:32 WIB
RO, SRAGI - Kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos), dari pengusaha asal Kecamatan Palas, Aribun Sayunis, terus menyisir ke pelosok desa.

Hingga Kamis (14/05/2020), Aribun mendistribusikan bantuan sosial ke Desa Sumber Agung Kecamatan Sragi dan Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang.

Bansos yang diberikan, yakni dalam bentuk sekarung beras 5 kilogram, 2 kilogram ikan patin segar dan 2 botol sabun antiseptik. Secara door to door, Aribun membagikan bansos tersebut kepada warga yang kurang mampu.

Aribun Sayunis, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Perindo Lamsel mengungkapkan, dirinya tergerak untuk melakukan kegiatan aksi kemanusiaan hingga pendistribusian bansos, lantaran melihat situasi pandemi covid-19 yang kian mempengaruhi ekonomi masyarakat.

"Untuk itu, kita turun ke desa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Ditambah lagi, dengan adanya situasi pandemi covid-19 ini. Ketersediaan pangan bagi warga, sangat perlu difikirkan. Karenanya, kita berikan beras untuk membantu ketersediaan bahan pangan bagi warga," Ujar Aribun.

Ia menambahkan, metode penyaluran bansos itu secara selektif melihat kondisi ekonomi warga yang benar-benar terkena dampak dari pandemi covid-19. Bantuan Aribun menyasar kepada warga Lanjut usia (Lansia), pekerja harian lepas, buruh serabutan dan korban PHK.

"untuk meningkatkan imun tubuh dengan pemenuhan gizi yang seimbang.

"Selain itu, diharapkan dari bahan pangan yang cukup dapat memberikan kekuatan imun tubuh bagi warga. Hal itu, juga sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap serangan virus corona. Terlebih, dengan mengkonsumsi ikan air tawar seperti ikan patin ini, dipastikan dapat memberikan gizi yang baik sehingga dapat meningkatkan imun tubuh," Harap Aribun.

Disinggung menegani anggaran yang digunakan, Aribun mengaku dari awal dimulainya aksi sosial covid-19 hingga hari ini, adalah menggunakan anggaran pribadi. Bukn dari partai, maupun dari himpunan donasi, atau pemerintah.

"Murni anggaran pribadi. Kita hanya menyalurkan kepedulian kita kepada masyarakat. Selagi kita mampu, insya allah kita tetap akan tetap berkontribusi untuk rakyat," Tutupnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update