Dua Santri Asal Lampung Selatan Positif Corona Setelah Kembali dari Ponpes di Jawa

Redaksi
6 Mei 2020
Advertisement

Baca Juga



RO, LAMPUNGSELATAN - Juru bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, menjelaskan tentang dua kasus tambahan positif covid-19 di Lampung Selatan.

Keduanya merupakan santri laki-laki 21 tahun dan 25 tahun yang baru pulang dari pondok pesantren Temboro, Magetang, Jawa Timur dan merupakan Orang Tanpa Gelaja (OTG).

"Riwayatnya adalah pada tanggal 13 dan 18 April pasien pulang ke Lampung beserta rombongan dari ponpes temboro dan tanggal 28 April dilakukan rapid test dan hasilnya positif," kata Reihana, Rabu (06/05/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Jimmy B. Hutapea juga merilis dua tambahan kasus positif covid-19 di Lampung Selatan.

Berikut keterangnya:

KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN SELAKU JURU BICARA COVID-19, KEMBALI MENYATAKAN BAHWA BERDASARKAN INFORMASI DARI DINAS KESEHATAN PROVINSI LAMPUNG HARI INI BENAR DI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN BERTAMBAH 2 ORANG LAGI KASUS BARU KONFIRMASI POSITIF COVID 19, SEHINGGA TOTAL KASUS POSITIF DI LAMPUNG SELATAN SD TANGGAL 6 MEI 2020 MENJADI 10 KASUS

KASUS KONFIRMASI POSITIF KE 09 DAN 10 LAMPUNG SELATAN, BERJENIS KELAMIN LAKI-LAKI -, AN. AL 21 TAHUN DAN MZ 25 TAHUN DARI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN;

KRONOLOGIS :
TANGGAL 13 APRIL 2020 AL KEMBALI DARI SALAH SATU PONDOK PESANTREN DI JAWA TIMUR DAN MZ TANGGAL 18 APRIL 2020 , KEMUDIAN OTG TERSEBUT DI ANJURKAN UNTUK ISOLASI MANDIRI DI RUMAH.

PADA TANGGAL 28 APRIL 2020 OLEH TIM DINAS KESEHATAN DI LAKUKAN RAPID TEST DENGAN HASIL REAKTIF, SEHINGGA PADA TANGGAL 30 APRIL DAN 1 MEI 2020 DI TINDAK LANJUTI DENGAN PEMERIKSAAN SWAB DI RUMAH SAKIT BOB BAZAR.

PADA TANGGAL 05 MEI 2020 HASIL PEMERIKSAAN SAMPEL TELAH DIKELUARKAN OLEH BALAI BESAR PEMERIKSAAN LABOARATORIUM PALEMBANG DENGAN HASIL POSITIF.
SAAT INI KONDISI FISIK KASUS KONFIRMASI POSITIF TERSEBUT TERMASUK ORANG TANPA GEJALA ( OTG ) , DAN MASIH ISOLASI MANDIRI DIRUMAH.

SEBAGAI INFORMASI BAHWA DARI 10 KASUS KONFIRMASI POSITIF KABUPATEN LAMPUNG SELATAN DARI KECAMATAN JATI AGUNG 5 KASUS, KECAMATAN NATAR 4 KASUS DAN KECAMATAN KALIANDA 1 KASUS.

DENGAN BERTAMBAHNYA LAGI KASUS BARU POSITIF DI LAMPUNG SELATAN TERUTAMA DI 3 KECAMATAN DIATAS ARTINYA MASIH ADA PROSES PENULARAN DI MASYARAKAT.

MAKA SEKALI LAGI KAMI INGATKAN BAHWA JALAN TERBAIK YANG BISA KITA LAKUKAN DALAM MEMUTUS PENYEBARAN COVID 19 DI LINGKUNGAN KITA ADALAH DENGAN MEMATUHI SEMUA PROTOKOL KESEHATAN, YAITU WAJIB GUNAKAN MASKER, SEMENTARA LAKUKAN IBADAH DIRUMAH DAN HINDARI KERUMUNAN / KERAMAIAN SEPERTI KE PASAR DAN LAKUKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT.

APABILA ANDA MELAKUKAN HAL SEPERTI DI ATAS MAKA ANDA SUDAH BERKONTRIBUSI DALAM MENGHENTIKAN PENYEBARAN WABAH COVID 19 DI LINGLKUNGAN ANDA.
JADIKAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN ANDA SEBAGAI PRIORITAS UTAMA.

DEMIKIAN PRESS RELEASE INI DI SAMPAIKAN , AGAR DAPAT DI PERGUNAKAN SEBAGAIMANA MESTINYA.

(Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar