RO, KALIANDA - Dalam rangka peduli penanganan Covid-19, DPD Partai Nasdem Lampung Selatan, bagikan ribuan ton beras, ribuan masker dan ratusan Al-Quran, Minggu (17/05/2020).

Kegiatan yang bertajuk 'Nasdem Lampung Sekatan Berbagi' tersebut, dikomandoi langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi (WFS).

Menurut Wahrul, pada kegiatan kali ini, pihaknya mengunjungi beberapa Pondok Pesantren dan juga TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) yang berada di sekitar wilayah Kalianda.

"Kita bagikan ratusan Al-Quran, target kita seribu Al-Quran. Kita juga sudah membagikan 4 ton labu, 3 ton beras, ribuan masker dan beberapa alat pelindung lainnya," kata Wahrul usai kegiatan tersebut.



Terkait dengan target pembagian seribu Al-Quran, menurut Wahrul hal tersebut dilakukan pihaknya untuk mendorong dan mengajak anak-anak di Lampung khususnya Lampung Selatan untuk mengaji.

"Anak-anak kita, penerus bangsa, penerus umat dan pemimpin umat ini dalam bulan Ramadhan ini harus betul-betul cinta dan sayang dengan Al-Quran," lanjut Wahrul.

Masih kata Wahrul, banyak sekali manfaat dan keberkahan yang bisa didapatkan dalam membaca Al-Quran apalagi jika bisa mengkhatam Al-Quran di bulan ramadhan.

"Semoga dengan pembagian Al-Quran ini, anak-anak penerus bangsa lebih cinta dan rajin membaca Al-Quran," pungkas Wahrul. (Red)