(Video) Bayi 11 Bulan Asal Lampung Selatan Terkonfirmasi Positif Corona

Redaksi
5 Mei 2020
Advertisement

Baca Juga


RO, LAMPUNG - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, menjelaskan tentang pemambahan satu kasus terkonfirmasi positif covid-19 asal Lampung Selatan.

Menurutnya, pasien nomor 55 tersebut merupakan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru berusia 11 bulan.

"Baru kali ini ada pasien konfirmasi positif seorang bayi yaitu umurnya 11 bulan laki-laki alamatnya di Lampung Selatan," kata Reihana melalui video yang diterima retorikaonline, Selasa (05/05/2020).

Dijelaskannya, pada tanggal 14 April 2020, pasien datang ke IGD salah satu RS swasta di Bandar Lampung pada pukul 18.00 WIB dengan keluhan sesak napas, batuk berdahak dan pilek tapi tidak mengalami demam.

"Menurut keterangan keluarga, pasien ini memiliki riwayat penyakit bronkopneumonia sejak usia 3 bulan dan orangtua pasien bekerja sebagai objek online," lanjutnya.

Lalu, dokter spesialis anak menganjurkan untuk dilakukan tindakan rapid test dan swab yang dilakukan pada tanggal 15 April 2020 dengan hasil nonreaktif atau negatif.

"Kemudian pada tanggal 17 April dilakukan pemeriksaan swab dan pemeriksaan dokter lalu setelah itu diperbolehkan pulang," jelasnya.

Pada tanggal 2 Mei 2020, hasil pemeriksaan sampel datang dari Balai Besar Laboratorium Palembang dan hasilnya swabnya adalah positif.

"Saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan stabil dan dilakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

Berdasarkan data yang diterima retorikaonline dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, pasien positif 08 terebut berasal dari Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Saat ini tercatat ada total 8 kasus terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 1 dari angka sebelumnya 7 kasus, dimana 4 masih dirawat dan 4 dinyatakan sembuh.

ODP (Orang Dalam Pemantauan) ada 24 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) berjumlah 5 orang, PDP meninggal 1 orang.(Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar