(Video) Gelombang Tinggi Air Laut Terjang Desa Kunjir Lampung Selatan

Redaksi
27 Mei 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, LAMPUNGSELATAN - Tingginya gelombang pasang air laut yang terjadi beberapa hari terahir, membuat akses jalan di Pesisir Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan ditutup Sementara.

Rio Imanda,SH.MH selaku Kepala Desa menyampaikan, penutupan jalan tersebut dilakukan karena beberapa hari terakhir gelombang air laut naik hingga kejalan raya, sehingga kondisi jalan sangat berbahaya untuk dilalui.

"Demi mengurangi resiko yang tidak kita inginkan sekaligus demi kenyamanan bersama terutama pengguna jalan, untuk sementara akses kita alihkan kejalan alternatif," ujarnya,Rabu (27/5/2020).

Sejak terjadi gelombang tinggi, aparatur desa beserta masyarakat selalu bergotong-royong membersihkan sampah, batu karang dan pasir laut yang naik kebadan jalan, agar pengguna jalan nyaman saat melintas.

Rio Juga menyampaikan, penutupan akses tersebut dilakukan sejak pagi tadi dan akan di buka kembali setelah keadaan membaik.

"Penutupan belum bisa dipastikan sampai kapan,yang jelas tergantung kondisi dan perkembangan gelombang air laut.mudah-mudahan tidak lama," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Rio Imanda menghimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati hati saat melintas.

"Masyarakat diimbau lebih hati-hati saat melintas," pungkasnya.

Sementara Kapolsek Kalianda AKP Mulyadi Yakub, juga turut mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetep selalu waspada selama musim air laut pasang berlangsung.

"Kepada masyarakat yang berdomisili dibibir pantai untuk waspada selama musim air laut pasang/rob. Para Nelayan dihimbau untuk sementara tidak melaut selama angin kencang dan gelombang air laut, dan masyarakat dihimbau untuk tidak berlibur di pinggir pantai," ujar Mulyadi. (Rk/Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar