TANJUNG SARI (RO) - Tak kenal lelah kata itu yang pantas untuk Sahabat tim Aribun Sayunis. Bagaimana tidak, mereka terus bergerilya untuk membagikan sabun secara gratis di empat desa, di Kecamatan Tanjung Sari, Senin, (13/07/20).

Hari ini mereka menyisir Desa Mulyo Sari, Kertosari, Desa Bangunan sari dan Desa Wawasan, membagikan sabun sebagai langkah awal antisipasi penyebaran Covid-19

“Kita terus bergerak menyambangi desa-desa di Kabupaten Lamsel. Agar, selalu dapat mengingatkan kepada warga untuk terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” Terang Aribun Sayunis Kepada Media.

Aribun yang juga merupakan Ketua DPD Partai Perindo Lamsel. Menjelaskan, pembagian sabun ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu juga dirinya mengatakan, agar dapat menjaga kebersihan “ini salah satu merupakan langkah pencegahan yang baik untuk dilakukan oleh masyarakat.” Katanya.


“Sebab, upaya ini juga dapat membantu mencegah dan menangkal penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.

Aribun juga mengaku, sabun antiseptik yang dibagikan kepada warga adalah merupakan produksi UMKM Partai Perindo yang dikelola oleh ibu-ibu dibawah bimbingan Kartini Perindo.

“Untuk sabunnya, kita produksi sendiri. Ini memang hasil dari UMKM Perindo sejak beberapa tahun lalu, dengan memberdayakan ibu rumah tangga yang dibina oleh Kartini Perindo,”

Dirinya menambahkan, Selama masa pandemi, Aribun mengaku tidak memasarkan produk UMKM-nya. Ia lebih memilih untuk terus dibagikan kepada warga secara gratis.

“Ya, selama masa pandemi covid-19, sabun ini kita berikan secara gratis untuk warga. Untuk managemen UMKM, sudah kita atur. Tenaga kerja juga tetap mendapatkan gaji, meskipun produknya tidak dikomersilkan,” Tutupnya.

Untuk diketahui, Aribun sejak lima bulan lalu selama pandemi covid-19 telah melakukan aksi sosial di semua kecamatan yang ada di Lamsel untuk membagikan sabun antiseptik hasil produksi UMKM Partai Perindo. (Red)

Tak Hanya itu Ketua DPD Perindo Lamsel Aribun Sayunis mengungkapkan jika pihaknya juga memberikan pelatihan UMKM pembuatan sabun antiseptik pada kaum hawa di setiap desa yang ada kabupaten Lamsel. (Red)