Gandeng Deden Aliando, Kartini Perindo Lamsel Beri Pelatihan UMKM di Bakauheni

Redaksi
5 Juli 2020
Advertisement

Baca Juga

BAKAUHENI (RO) - Menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui inovasi dan kreativitas UMKM dari Kartini Perindo Lampung Selatan (Lamsel) dan Anggota DPRD Lamsel partai Perindo dengan melakukan pelatihan pembuatan sabun di Kecamatan Bakauheni, Minggu (5/7/20).

Dalam kegiatan pelatihan yang digelar oleh Kartini Perindo lamsel itu melibatkan kartini-kartini dari lima desa kecamatan Bakauheni. Pelatihan pembuatan sabun itu dipimpin Ketua Kartini Perindo Lamsel, Hj Dariati Aribun serta  DPRD Partai Perindo lamsel Deden Aliando.

Dalam kegiatan pelatihan yang digelar oleh Kartini Perindo lamsel itu, memberikan pembekalan materi dan strategi dalam menjalankan bidang usaha.

Menurut Hj, Dariati Aribun,
Pelatihan ini sudah berjalan dibeberapa kecamatan dan akan terus berlanjut di semua kecamatan Lampung selatan.

"Inilah salah satu program Kartini Perindo lamsel untuk membantu masyarakat untuk bisa membuat UMKM dan bersaing. Bersaing dalam hal bagaimana membuat konsep bisnis, packaging bisnis dan pemasarannya, sehingga ibu-ibu ini paling tidak didorong untuk maju," tutur istri Aribun Sayunis diselah kegiatan.

"Tidak hanya pelatihan pembuatan sabun kami juga membagikan ikan patin untuk masyarakat guna membantu pemerintah mensosialisasikan untuk selalu mengkonsumsi ikan". Katanya.

Diselah kegiatan, suami dari ketua Kartini Perindo Lamsel yang juga ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi bangsa yang sehat, kuat dan cerdas.

"Dengan budaya makan ikan sejak dini maka akan terbentuklah generasi penerus bangsa yang berkualitas," pungkasnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar