Foto: ist
RO - Polisi menyimpulkan 2 penumpang KMP Nusa Putra yang ditemukan tewas dengan kondisi tanpa busana di Pelabuhan Merak sempat berhubungan badan. Kesimpulan ini berdasarkan hasil visum yang dilakukan.
"Sudah (berhubungan intim) kalau dari bukti-bukti yang ada dari hasil visum dan autopsi dari dokter ya kemungkinan sudah melakukan hubungan intim," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).
Polisi menemukan bukti yang mengarah bahwa keduanya sempat berhubungan badan. Polisi belum mengetahui apakah keduanya memiliki hubungan asmara.
"Bukti-bukti yang ditemukan mengarah ke sana (berhubungan intim). Kalau soal apakah mereka punya hubungan asmara atau tidak kita tidak sampai ke situ, kita hanya menyelidiki penyebab kematian," ujar Yudhis.
"Cuma dari hasil keterangan keluarga mereka masing-masing kebetulan HP-nya ada dan nyala terus dan datang keluarga kedua korban. Mereka kasih keterangan korban sama-sama sudah berkeluarga. Kalau hubungan mereka pacaran atau bukan karena kita nggak memperdalam ke sana, yang penting bukan pasutri," ujarnya.
Hasil visum dan autopsi penyebab kematian kedua korban karena keracunan karbon monoksida. Sebab, keduanya berada di dalam mobil dalam keadaan mesin menyala selama kapal berlayar.
Kedua korban ditemukan di dalam mobil Toyota Innova pelat BG 1795 J yang berada di atas kapal KMP Nusa Putra pada Minggu 26 Juli 2020 pukul 20.30 WIB. Mobil travel itu berasal dari Palembang, Sumatera Selatan dengan tujuan Jepara dan Blora, Jawa Tengah. (Sumber:detik)