KETAPANG (RO) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nomor Urut 1 (Satu) Nanang-Pandu Lakukan Kampanye terbuka di Kecamatan Ketapang, Rabu (30/9/2020).

Tidak tanggung-tanggung, Paslon Nanang-Pandu lakukan Kampanye di 4 titik yang berbeda yakni di Dusun Rejosari, Dusun Purwosari, Dusun Rejosari 3 dan Dusun 3 Desa Sidomukti Kecamatan Ketapang dalam waktu satu hari penuh. 

Pada pelaksaan kampanye terbuka Paslon Nanang-Pandu diikuti oleh 50 peserta, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan KPU pada pelaksanaan kampanye di tengah pandemi covid-19.

Terlihat pula dilokasi massa pendukung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (3M), menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak. 

Turut hadir mendampingi dalam kampanye tersebut, Ketua Ketua Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Provinsi Lampung, Aribun Sayunis, Ketua Pemuda Perindo, Masrohan, LO Paslon Nanang-Pandu, Edy Setiawan, Ketua BMI, Topan Arya Putra dan Tim Advokasi BBHAR Perjuangan. 

Calon Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto, dalam kampanyenya mengatakan, akan melanjutkan pembangunan di Lampung Selatan dan akan terus membuat program yang mendukung dan mensejahterakan masyarakat.

"Selama 2,5 tahun pak Nanang menjadi pemimpin di Lamsel, kinerja pak Nanang di evaluasi. Banyak persoalan-persoalan di Lampung Selatan yang berhasil pak Nanang atasi dengan baik. Mulai dari Banjir Bandang yang terjang kalianda, Tsunami Birokrasi, Tsunami Selat Sunda akibat longsornya Gunung Anak Krakatau, dan persoalan yang lainnya," katanya.

Dirinya melanjutkan, semua persoalan tersebut telah berhasil diatasi dengan baik dibawah pimpinan dirinya. 

"Dan itu sudah terbukti, tidak ada warga lamsel yang teriak-teriak tidak mendapat bantuan ketika menghadapi cobaan kemarin," Ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, akan terus melakukan program yang mendukung raykat seperti pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB dibawah  Rp.30.000,- Program Bidang Pertanian, Program bedah rumah warga Lampung Selatan yang tidak layak huni menjadi layak huni, program pengembangan Agrowisata atau Kebun Edukasi dan lainnya. 

Sementara Ketua APCI Prov. Lampung, Aribun Sayunis mengatakan bangga dengan kepemimpinan pak nanang dan mendukung penuh paslon Nanang-Pandu untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026.

"Beliau baru menjabat Bupati 2,5 Tahun tetapi gebrakan-gebrakan beliau luar biasa dan terasa di masyarakat. Untuk itu saya juga yang selaku Ketua Partai Perindo mendukung penuh beliau sebagai Bupati Lamsel Periode 2021-2026," Ucapnya.

Sedangkan Tokoh Pemuda Perindo, Masrohan mengatakan kedatangan Paslon Nanang-Pandu sangat diharapkan, sehingga masyarakat mudah dalam menyampaikan aspirasinya.

"Kedatangan Pak Nanang memang sangat diharapkan sehingga kami bisa secara langsung menyampaikan aspirasi kami kepada bapak," Ucapnya.

"Saya harapkan program-program yang telah disampaikan pak nanang bisa bermanfaat untuk kami, kami berikan do'a restu dan dukungan kami untuk pak nanang," Ujarnya.

Selanjutnya dalam acara tersebut Paslon Nanang-Pandu mendengarkan dan menampung aspriasi masyarakat kecamatan Ketapang dan akan memberikan solusi yang terbaik untuk warga lampung selatan. (Red)