Banjir dan Tanah Longsor, Jalinbar Sedayu Lumpuh

Redaksi
1 Oktober 2020
Advertisement

Baca Juga

Foto: Ist
TANGGAMUS (RO)- Banjir dan longsor kembali menggenangi Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, sekitar pukul 19.15 pada Rabu (30/09/2020). 

Banjir tersebut, diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi di daerah tersebut. Hingga pukul 21.00 WIB terpantau, hujan masih mengguyur disusul dengan padamnya listrik.

Selain menggenangi sejumlah rumah warga, banjir juga menggenangi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ruas Pekon Sedayu. Dari pesan berantai yang beredar di media sosial, kondisi banjir cukup parah dan arus airnya juga cukup kuat. 

Sementara itu, salah seorang petugas dari Polsek Semaka yang berhasil dihubungi, membenarkan malam ini sedang terjadi banjir bandang besar di Pekon Sukaraja dan Jalinbar Way Kerap Sedayu sudah tergenang sehingga sulit dilalui kendaraan. 

"Wilayah yang terparah malam ini di Pekon Sukaraja. Hingga saat ini air menggenangi rumah-rumah warga dan belum surut. Banyak juga material yang berserakan di badan jalan, jadi belum bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, empat, maupun kendaraan yang lebih besar," kata petugas dilapangan melalui sambungan telepon pukul 21.15 WIB.

Sementara personel dari Koramil Wonosobo yang membawahi Kecamatan Semaka   menambahkan, saat ini kondisinya warga Pekon Sukaraja dan Pekon Way Kerap yang terdampak banjir bandang, sedang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. 

"Untuk saat ini situasi masih hujan deras dan listrik padam. Tindakan koramil segera melaporkan kepada satuan atas serta berkoordinasi dengan Camat dan Kapolsek Semaka dan melaporkan kepada BPBD Tanggamus," tandas personel Koramil Wonosobo. (Ted/Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar