LAMPUNG SELATAN (RO) - Calon Wakil Bupati  Lampung Selatan, dengan  Nomor urut 2, H. Antoni Imam, kembali menyapa masyarakat, kali ini Cawabub yang perpasangan dengan H. Tony Eke Chandra itu menyapa masyarakat dan simpatisinya di dusun Sebalang, Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Jum,at (16/10/2020)

Cawabup yang memiliki Jargon Lampung Selatan Berjaya itu datang didampingi oleh isteri tercinta nya itu dan  beberapa pengurus partai Golkar dan PKS serta sejumlah Tim Pemenangan Toni-Antoni.

Seperti biasa Cawabub Lampung Selatan, Antoni Imam memperkenalkan sejumlah program unggulan, salah satunya yaitu mengenalkan program KTP SEHAT. 

"Jika Allah memenangkan, Tony-Antoni punya program namanya KTP SEHAT, apakah dia BPJS nya atau juga tak punya BPJS, nanti cukup dengan KTP Lampung Selatan,  warga bisa berobat gratis di RS Bob Bazar maupun RS rujukan" kata dia dihadapan masyarakat dan simpatisinya serta kelompok Laskar Wanita Lampung Selatan Berjaya. 

"Kenapa komitmen dengan KTP SEHAT. Karena selama saya jadi Dewan banyak sekali keluhan, aspirasi dari masyarakat tentang kesehatan, Ada yang punya BPJS dia nunggak ada BPJS gratis, tapi bingung mau kerumah sakit karena kendaraanya,  Nah disitulah solusinya, ada BPJS bingung kendaraan. Tinggal kita siapkan artinya pelayanan terpadu cukup dengan KTP bisa dilayani sehingga gratis, jadi walaupun BPJS nya nunggak ga masalah masih tetap di layani." tegasnya. 

Selain bidang kesehatan pendidikan juga menjadi salah satu perhatian Tony-Antoni.  Dimana, nantinya seluruh kegiatan belajar mengajar akan didanai oleh APBD dan bisa gratis.

"Supaya nanti tidak ada lagi warga masyarakat yang tidak mampu, dia tidak bisa sekolah sampai perguruan tinggi insyaAllah akan diberi Beasiswa oleh Bapak Tony-Antoni melalui anggaran di  APBD. Kemudian ada lagi tunjangan atau insentif untuk berbagai tenaga-tenaga pelayanan di masyarakat mulai dari guru honorer,"imbuhnya. 

Jika Allah mengizinkan, Tony-Antoni diberi amanah, akan memberi pelatihan khusus untuk para ibu-ibu-ibu  agar bisa menopang ekonomi keluarga dan bisa membantu suaminya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

"Tahap pertama akan dibentuk satu desa 10 kelompok UMKM, satu kelompok ada 20 Anggota setiap kelompok nanti dibantu dana hibah, bukan pinjaman sebesar Rp 25 juta rupiah," paparnya. 

Dirinya juga tak lupa, selalu mengajak masyarakat untuk menjaga stamina di tengah pandemi Covid-19. dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas  agar terhindar dari bahaya Covid-19.

"Saya Antoni Imam dan Bapak Tony Eka Chandra mohon doa dan  dukunganya pada Pilkada 9 Desember."pungkasnya. 

Seperti biasa kegiatan itu diakhiri dengan pembagian Nasi Cinta yang sudah lama dilakoni  sejak dirinya masih duduk di kursi Legeslatif Provinsi Lampung itu, di 6 titik wilayah Tarahan. (Rls/Red)