PALAS (RO) - Antoni Imam, kembali memaparkan visi-misi dan 7 program kerja unggulan yang diusungnya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lampung Selatan.


Kali ini, Cawabup nomor urut 2 yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golkar dan Partai Demokrat itu, bergriliya di 15 titik dari 6 desa yang ada di Kecamatan Palas.


Pada kesempatan itu, Cawabup yang berpasangan dengan Tony Eka Candra, membeberkan salah satu program unggulan yang diusungnya ialah berobat gratis cukup dengan menggunakan KTP (Kartu Tanda Penduduk).


“Oleh karena itu tidak boleh ada lagi, masyarakat yang tidak mampu berobat karena tidak memiliki biaya, ataupun ada warga Lampung Selatan, yang memiliki BPJS dan angsuranya nunggak, masih tetap bisa mendapatkan pelayanan di RS. Caranya hanya dengan menunjukan KTP atau KK saja, bisa langsung ditangani di RSUD Bob Bazar atau RS rujukan,” ujarnya.


Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mas Anton ini, menambahkan program unggulan lainnya, yaitu pendidikan gratis. Karena, pendidikan gratis saat ini belum benar-benar gratis. Oleh sebab itu, Tony-Antoni, berkomitmen memberikan pendidikan gratis tanpa pungutan apapun dan memberikan beasiswa hingga jenjang keperguruan tinggi.


"Tidak boleh ada lagi masyarakat yang tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya karena miskin dan kelaparan, maka Tony-Antoni akan membuat lumbung pangan berupa beras di setiap Kecamatan," paparnya. 


Selain itu, tidak boleh ada lagi masyarakat usia produktif yang menganggur, maka Tony-Antoni akan menciptakan 200 ribu lapangan kerja baru dan memberikan bantuan hibah langsung untuk kelompok UMKM sebesar Rp. 250 juta perdesa setiap tahunnya.


"Untuk percepatan terwujudnya visi misi dan program kerja tersebut, Bismillah, Tony-Antoni secara bergantian akan berkantor di desa," imbuh cawabup yang memiliki jargon Lampung Selatan Berjaya itu.


Tak henti, Mas Anton selalu mengajak masyarakat untuk menjaga stamina dan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.


Di ujung penyampain program nya Antoni Imam mengajak semua warga dan simpatisinya untuk berdoa dan Mohon doa dan dukungannya kapada bapak, ibu dan saudaraku semua, pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, coblos Tony-Antoni nomor urut 2 agar kami dapat membuktikan dan menerapkan program yang kami sampaikan.  


"Karena tanpa dukungan dan do'a dari semua warga Lampung Selatan, Tony-Antoni tidak bisa membuktikan janjinya, Insya Allah Tony-Antoni Mak Korupsi, Mak Ngebudi, Tony-Antoni Ora Korupsi, Ora Ngapusi." tutup pria yang berpenampilan sederhana itu. (Rls)