-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Bawaslu Lamsel Minta Seluruh Lapisan Masyarakat Awasi Jalannya Pilkada

1 Desember 2020 | 17:28 WIB

Foto: Hendra Fauzi (Kanan)

KALIANDA (RO) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan Hendra Fauzi, S.Sos, minta seluruh elemen masyarakat bantu mengawasi jalannya Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. 


Hal tersebut diutarakan oleh Hendra Fauzi saat membuka acara Sosialisasi Produk Hukum Pilkada Serentak Kabupaten Lampung Selatan di Aula THR Negeri Baru Resort (NBR), Desa Agom Kecamatan Kalianda, Selasa (01/12/2020). 


"Beberapa hari lagi, atau tinggal menghitung hari kita akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati. Saat ini sangat krusial sekali, kita akan menghadapi banyak masalah contohnya praktek Money Politics (Politik uang), hoax, ujaran kebencian di medsos dan lain-lain, " ungkap Hendra Fauzi. 


Dirinya melanjutkan, dengan berbagai permasalahan yang akan mengganggu jalannya proses pemilihan, disitulah sangat dibutuhkan peran seluruh element masyarakat.


"Bersama-sama kita atasi jangan sampai menjadi hal yang serius dan mengganggu jalannya pemilihan, karena tanpa adanya peran serta masyarakat ikut mengawasi akan merepotkan jajaran Bawaslu yang terbatas personil dan wilayah yang sangat luas," ujarnyam


Terlebih, menjelang hari pemungutan suara yang akan datang, dirinya berharap kepada masyarakat jangan sampai terjadi praktek money politik, berita yang mengandung unsur hoax, yang yang paling penting lagi jangan sampai Pilkada yang akan datang menjadi klaster baru meningkatnya kasus Covid-19. 


"Jadikan Pilkada 2020 untuk mendapatkan pemimpin yang kita diharapkan guna membangun Kabupaten yang kita cintai ini," tukas Hendra Fauzi.

Acara sosialisasi yang menghadirkan Ketua Peradi Lampung M. Ridho, Anggota Bawaslu Lampung Kordiv Hukum Tamri, serta undangan yang terdiri dari perwakilan Ormas, LSM, Organisasi Profesi serta Insan Pers yang ada di Lamsel. (Red)


×
Berita Terbaru Update