RETORIKA - Sebuah video berdurasi 30 detik menunjukan pasangan pemotor berbuat asusila saat berhenti di traffic light sebuah persimpangan. Polisi di Surabaya merespons viralnya video tersebut dengan memburu pria dan wanita mesum tersebut. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Oki Ahadian mengaku sudah memerintahkan personelnya untuk melakukan penyelidikan atas video mesum itu. Tak hanya pasangan pengendara motor yang mesum, pihaknya juga mencari penyebar video tersebut.

"Sedang kami selidiki. Kami cari mereka ini yang ada di dalam video, termasuk juga yang merekam," ujarnya kepada wartawan, Selasa, 15 Desember 2020.

Meski demikian, Oki belum bisa memastikan lokasi sebenarnya dalam video tersebut. Ia hanya mengatakan dalam video tersebut terlihat pengendara motor berhenti di sebuah persimpangan saat lampu lalu lintas menyala merah.

Kami cari mereka ini yang ada di dalam video, termasuk juga yang merekam.

Diketahui, video seorang perempuan yang memboncengkan teman prianya saat berhenti di traffic light sebuah persimpangan ini menjadi perhatian warganet. Video tersebar di berbagai platform media sosial dan mendapat hujatan dari netizen. 

Dalam video terlihat sang pria memeluk perempuan itu dari belakang kemudian menciuminya dari leher hingga pipi. Sementara si perempuan terlihat pasrah seakan tak risih menerima perlakuan cabul walau berada di tempat umum.

Diduga lokasi aksi asusila sejoli itu terjadi di perempatan Jalan Kenjeran, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. Hal itu terlihat dari kubah Masjid Al Ishlah yang tampak dalam video. 

Dalam video itu juga terdengar suara, diduga dari perekam, berbicara dalam bahasa Madura, menyebut jika si pria memegang bagian vital tubuh perempuan.

“Sosonah etogguk bereng. Haram sosonah etogguh jeh sosonah (Payudaranya dipegang juga, itu payudaranya, dipegang payudaranya).” 

Lalu perekam menduga, jika laki-lakinya sedang di bawah pengaruh alkohol alias mabuk dan usai berhubungan badan.

“Paleng nganggui nak kanank jah to, beni mendem tok juah, apos pos (Mungkin habis pakai narkoba orang itu, nggak hanya mabuk saja itu. Main sosor saja),” ucapnya dalam video tersebut.[]