KALIANDA (RO) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan, lakukan kegiatan pemetaan terkait unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang akan terbentuk.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, pada Selasa (26/01/2021) itu, sebagai solusi untuk memberikan pelayanan bagi para korban penyalahgunaan narkoba yang kesulitan mendapat akses rehabilitasi


Kepala BNNK Lampung Selatan, AKBP Ikhlas yang diwakili oleh Sub Koordinator Rehabilitasi Heldawati menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mengobservasi wilayah, dengan menentukan kelompok sasaran potensi masyarakat yang terpapar penyalahgunaan narkoba.

"Juga untuk mendapatkan gambaran, informasi yang lebih akurat mengenai gambaran komunitas, insfrastruktur, demografi, kelompok masyarakat nilai sosial budaya setempat serta masalah penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya," ungkapnya.


Sehingga nantinya program unit Intervensi Berbasis Masyarakat yang akan dilaksanakan dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan IBM ini akan melibatkan seluruh perangkat kelurahan mulai dari Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat di lingkungan kelurahan tersebut dengan tujuan untuk menggerakkan kelurahan bebas dari narkoba," tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, BNN Kabupaten Lamsel disambut oleh Kepala Desa Tajimalela, Syahrul Efendi, Sekretaris Desa, Arifin, perangkat desa serta kepala dusun yang ada di desa Tajimalela Kecamatan Kalianda. (Red)