LAMPUNG BARAT (RO) - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Lampung Barat, lakukan persiapan perhelatan kontes dan pameran bonsai.


Pameran bonsai tersebut, rencananya akan digelar berbagai kelas hingga kelas bintang yang digadang-gadang akan menjadi kontest pertama di area Sumatera.


Ketua PPBI Lambar, Widyatmoko Kurniawan mengungkapkan, kegiatan yang akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia tersebut, akan digelar pada bulan Juni mendatang


"PPBI Lambar juga sudah mendapatkan persetujuan pelaksanaan dari PPBI pusat untuk melaksanakan kontes dan pameran tersebut pada bulan Juni mendatang," katanya.


Selain kelas bintang yang merupakan kelas tertinggi pada penilaian karya seni bonsai, juga akan digelar kontes empat kelas dibawahnya, yakni prospek, regional, madya, dan utama. 


"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga rencana Gebyar Bonsai Bumi Selala Bekhak tahun 2021 tersebut tidak terkendala, ini akan menjadi kontes bonsai kelas bintang di area Sumatera dalam 20 tahun terakhir," jelasnya.


Selain itu menurut Wawan sapaan akrabnya, pihaknya memiliki komitmen dalam mendukung program pemerintah, termasuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Lambar dan rencananya akan diadakan di Kebun Raya Liwa (KRL).


"Karena pesertanya datang dari berbagai daerah di Indonesia dan  harapan kami mereka bisa datang  mengikuti kontest dan pameran tersebut sembari berlibur bersama keluarga," ujarnya. (RNL)