-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Lampung Barat Terima 2.440 Vaksin Sinovac

25 Januari 2021 | 14:30 WIB


LAMPUNG BARAT (RO) - Kabupaten Lampung Barat, terima 2.440 dosis vaksin Sinovac tahap 1 untuk termin ke-2 bulan februari 2021.


Nantinya, dari 2.440 dosis tersebut, 1.205 akan diperuntukan bagi tenaga kesehatan, 1.220 diperuntukan sumber daya kesehatan dan 10 dosis untuk pejabat ensesial.


Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyampaikan, vaksin tersebut merupakan bantuan yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI melalui pemerintah Provinsi Lampung.


"Mudah-mudahan ini menjadi salah satu upaya memberi kepercayaan diri kepada tenaga kesehatan (nakes), karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran covid-19," ujarnya.


Menurutnya, pemberian vaksin itu merupakan contoh atau bukti dari pemerintah bagi masyarakat Indonesia, bahwa vaksin sinovac adalah vaksin yang halal.


"udah mendapatkan label dari majlis ulama Indonesia sekaligus juga dari sisi kesehatan bisa dijamin oleh badan kesehatan dunia," lanjutnya.


Dirinya berharap, semua masyarakat untuk melakukan vaksinasi dengan tujuan untuk memperkuat daya tubuh dan imun pada tubuh.


"Kemungkinan vaksin tersebut akan dipergunakan awal februari juga untuk yang pertama kemungkinan pak Bupati sendiri yang akan divaksin," pungkasnya. (RNL)

×
Berita Terbaru Update