LAMPUNG BARAT (RO) - Setelah sebelumnya Kabupaten Lampung Barat ditetapkan sebagai zona merah covid-19, kini Kabupaten Lambar kembali ke zona orange.


Kembalinya status kabupaten berjuluk Bumi Beguwai Jejama tersebut ke zona orange, berdasarkan penilaian satgas covid-19 pusat.


Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyampaikan, pihaknha telah melakukan berbagai kebijakan, agar bisa kembali ke status zona orange, seperti tidak melakuk hal yang bersifat mengumpumpulkan masa dalam jumlah banyak.


"Apapun yang dilakukan satgas penanganan covid-19 Kabupaten Lampung Barat, upaya untuk melakukan perlindungan terhadap masyarakat dan memberikan kesadaran terhadap masyarakat jika bicara masalah ekonomi itu memang penting tetapi kesehatan jauh lebih penting," katanya Senin (25/01/2021).


Tak lapa, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Forkopimda Lampung Barat yang telah bekerjasama memutus rantai penyebaran covid-19.


"Terimakasih kepada pak Kapolres, pak Dandim, pak Kajari, dan juga ketua DPRD Lampung Barat yang telah memberikan dukungan penuh kepada pemerintah Lambar dalam rangka bembuat sebuah kebijakan atau regulasi terkait dengan perlindungan masyarakat," tuturnya. (RNL)