-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Maraknya Aksi Curanmor di Lambar. Ini Imbauan Kasat Reskrim

18 Januari 2021 | 16:22 WIB


LAMPUNG BARAT (RO) - Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diwilayah Lampung Barat beberapa hari terkahir, membuat pihak kepolisian angkat bicara.


Menurut Kasat Reskrim Polres Lambar, AKP Made Silpa Yudiawan, mendampingi Kapolres, AKBP Rachmat Tri Haryadi, hal tersebut seharusnya bisa dijadikan hal penting bagi masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati.


"Jangan terlena dan jangan terlalu diabaikan, karena tindak kejahatan kita tidak tahu, kapanpun dan dimanapun bisa terjadi dan untuk mengaktifkan kembali siskamling dimalam hari untuk mengantisipasi terjadianya kejahatan seperti curanmor," katanya, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/01/2021).


Tak hanya itu, tingkat kewaspadaan dan pengamanan jangan terlalu diremehkan, dalam arti selalu diawasi apa lagi jika malam hari untuk tidak memarkirkan kendaraan bermotor diluar rumah.


"Juga tidak meninggalkan kunci motor tertinggal di kendaraan dan selalu mengunci stang, dikarenakan aksi yang sering terjadi kejahatan curanmor, karena kendaraan yang terlihat dari luar rumah saat kondisi lingkungan sedang sepi," terangnya.


Oleh sebab itu, dirinya mengimbau agar masyarakat selalu mengntisipasi dengan menjaga kendaraan peribadi baik itu roda dua maupun roda empat dengan menambahkan kunci pengaman ganda.


"Ya agar kendaraan tidak mudah dicuri, tujuan pengaman ganda setidaknya bisa memperlambat waktu perosesnya pencurian sehingga ada kesempatan bagi pemilik untuk mengetahui atau menangkap pelaku," pungkasnya. (RNL)

×
Berita Terbaru Update