LAMPUNG BARAT (RO) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), mengusulkan program pengentasan jaringan tahun 2021 di dua lokasi.

Rencana itu, nantinya akan diusulkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI).

Usulan itu, akan digunakan untuk pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di wilayah kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Pagar Dewa guna terjangkaunya fungsi Insfraktur komunikasi pada daerah yang sulit dijangkau.

Kepala Diskominfo Lambar Padang Prio Utomo menyampaikan, program yang diprioritaskan oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus itu, sebagai upaya meratanya akses jaringan komunikasi bagi masyarakat pada daerah yang sulit dijangkau guna mendukung layanan pendidikan. 

"Itu program pak Bupati, kita hanya mengusul dan mengupayakan agar program tersebut terealisasi di 2021," kata Padang Prio, Kamis (14/01/2021). 

Selain itu, pihaknya juga telah menyelesaikan pembangunan BTS diakhir tahun 2020 lalu, tepatnya di Pekon Pancurmas Lumbok Seminung.

"Kini masyarakat zona setempat telah merasakan akses Komunikasi telepon dan internet yang merata," ujarnya.

Oleh sebab itu, guna pemerataan jaringan di tahun 2021, pihaknya segera mengusulkan pembangunan di wilayah BNS dan Pagar Dewa tepatnya di Pekon Tembelang sedangkan untuk Pagar Dewa di Pekon Batu Api.

"Pemerintah Lambar serius dalam pengentasan Jaringan Komunikasi pada Daerah yang sulit di jangkau telekomunikasi pada bumi Sekala Bekhak tersebut," tutupnya. (RNL)