-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Harga Sayur Mayur di Pasar Tradisional Lampung Barat Masih Stabil

19 Februari 2021 | 16:04 WIB


RETORIKAONLINE (LAMPUNG BARAT) - Pasokan sayur mayur ke Pasar tradisional di Lampung Barat, masih terbilang normal dan harganyapun masih tetap terjaga.


Salah seorang pedangang Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Ismawati menjelaskan, secara umum harga sayuran terbilang stabil, meski ada beberapa komoditi seperti cabai dan bawang putihyang harganya sedikit naik.


"Harga sudah mulai setabil sejak sepekan terakhir, seperti cabai keriting yang awalnya Rp 70.000 menjadi sekitar Rp 60.000 per kilogram, tomat semula Rp 6.000 menjadi Rp 5.000 per kilogram, dan cabai rawit dari Rp 50.000 turun menjadi Rp 45.000 per kilogram," katanya, Jumat (19/02/2021).


Menurutnya, walaupun ada kenaikan namun masih relatif wajar. Biasanya dikarnakan paktor cuaca dan pasokan terbilang banyak, bahkan ada berapa komoditi sayuran harganya ada yang mengalami penurunan seperti cabai.


Selain Ismawati, Rahmat (43), salah seorang pedagang di pasar tersebut mengungkapkan hal sama. Menurutnya, stok sayuran terus berjalan normal dan stabilitas harga bisa terus terjaga. 


"Saat ini stoknya masih normal, mudah-mudahan tidak ada kenaikan harga yang terlalu tinggi apa lagi mengingat sekarang ini kondisi lagi masa pandemi covid-19 perekonomian sangan menurun juga paktor cuaca yang kurang mendukung," pungkasnya. (RNL)

×
Berita Terbaru Update