-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin. Ini Kata Parosil Mabsus

1 Februari 2021 | 10:48 WIB


LAMPUNG BARAT (RO) - Kabupaten Lampung Barat, memulai proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan jenis vaksin sinovac, di Puskesmas Balik Bukit Senin (01/2/2021).


Kali ini, bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menjadi orang pertama yang divaksinasi di kabupaten berjuluk Bumi Beguwai Jejama itu.


Sebelum disuntik vaksin jenis Sinovac, Bupati Parosil Mabsus terlebih dahulu menjalani scerening termasuk pemeriksaan tensi darah.


Menurut Parosil, usai vaksinasi saat ini, langkah selanjutnya segera akan dilakukan vaksinasi serentak di 15 puskesmas diwilayah Lampung Barat bagi 528 tenaga kesehatan.


"Vaksin sudah didistribusikan ke masing-masing puskesmas, untuk tahap awal ini memang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang bertugas diwilayah Lampung Barat," katanya.


Parosil juga mengimbau agar masyarakat tidak ragu dan tidak takut untuk divaksin, karena vaksinasi dilakukan untuk kebaikan bersama.


"Ternyata divaksin itu tidak ada rasa apa-apa, rasanya seperti digigit semut, bahkan lebih sakit digigit semut. Masyarakat harus tetap menerapkan prokes dengan ketat, juga selalu ihtiar kita sama sama berdoa semoga covid-19 cepat mereda dan hilang," pungkasnya.


Selain bupati, Forkopimda Lambar juga divaksinasi yakni Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom., Dandim 0422 Letkol CZI Benni Setiawan, Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, Ketua Pengadilan Negeri Yuli Artha Pujayotama, Ketua Pengadilan Agama Nurbaeti, Kajari Liwa Riyadi, Sekda Akmal Abdul Nasir, Ketua MUI Jafar Sodiq dan Ketua FKUB Abdul Rosid.  (RNL)






×
Berita Terbaru Update