-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lampung Barat dan Pesisir Barat Sepakat Tak Ada Larangan Pedagang Sayur Keliling Berjualan

4 Februari 2021 | 12:50 WIB


LAMPUNG BARAT (RO) - Saat ini tak sedikit masyarakat yang mulai dihantui oleh penyebaran corona virus disease (covid-19) yang semakin hari semakin banyak penyebarannya.


Tak terkecuali para pedagang sayur keliling yang berada di Kabupaten Lampung Barat, karena adanya info yang tidak memperbolehkan berdagang ke Kabupaten Pesisir Barat.


Info tersebut bukan tanpa alasan, karena masyarakat takut dengan adanya pedagang sayur keliling dikhawatirkan membuat cluster baru di kedua daerah tersebut.


Oleh sebab itu, Pemkab Lampung Bart dan Pemkab Pesisir Barat mengadakan rapat kesepakatan bersama dalam rangkang antisipasi penyebaran virus covid-19 dimasa pandemi pada, Rabu (03/02/2021).


Rapat yang digelar digedung sekretariat Kabupaten Pesisir Barat itu, dipimpin oleh Asisten I Pemkab Pesisir Barat, Audi Nardi.


Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Kopersi dan Perdagangan Lampung Barat, Junaidi Jamsari menyampaikan, hasil dari rapat kemarin antara dua kabupaten tersebut tidak ada larangan berdagang sayur keliling.


"Hanya tetapi melakukan pengecekan baik dari suhu tubuh dan penerapan prokes diperbatasan antara dua kabupaten tersebut," kata dia kamis (04/02/2021).


Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang belum juga mereda dimasa pandemi ini.


"Kita juga memintak kepada masyarakat hususnya masyarakat lampung barat untuk waspada dan berhati hati dan juga untuk masyarakat yang berdagang sayur keliling jika marasa kurang sehat badan untuk jangan dulu berdagang untuk saat ini pedagang yang masih aktif sekitaran 30 orang aktif setiap hari," pungkasnya. (RNL)

×
Berita Terbaru Update