RETORIKAONLINE (LAMPUNG BARAT) - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, menghadiri rapat paripurna dalam rangka HUT ke-57 Provinsi Lampung, Senin (22/03/2021).


Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom, Forkopimda Lambar, Sekda Lambar dan Kepala OPD Lampung Barat.


Pada acara itu, Bupati Lambar Parosil Mabsus memberikan penghargaan atas kerjasama dalam pencegahan dan pembinaan masyarakat untuk corona virus disease (covid-19) di Lambar.


Penghargaan itu diberikan kepada Peratin Sri Menanti Kecamatan Air Hitam, Peratin Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Peratin Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu, Peratin Bakhu Kecamatan Batu Ketulis, Peratin Hujung Kecamatan Belalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Lambar, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lambar, Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Kodim 0422/LB, Polres Lambar, Kejaksaan Negeri Lambar dan Ketua TP PKK Lambar.


Dalam ambutan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang dibacakan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menyampaikan, "Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung ". jelasnyaa


Lanjut Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Bupati Lampung Barat, Melalui Hari Jadi ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan kita semua dapat menanamkan semangat dalam menjalani rutinitas Pekerjaan setiap hari,"


"Segenap keberhasilan yang telah dicapai agar terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bersama-sama bekerja keras,".


Sebagaimana diketahui, Provinsi Lampung Lahir pada tanggal 18 Maret 1964 dengan dasar ditetapkannya peraturan pemerintah nomor 3/1964 yang kemudian menjadi Undang-Undang nomor 14 Tahun 1964. Tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan  kurun waktu 57 (lima puluh tujuh) tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam. 


Hal itu menurutnya sejalan dengan tema HUT Lampung saat ini, yaitu “Mewujudkan Pembangunan Daerah yang berkelanjutan untuk Rakyat Lampung Berjaya”. Ucapnya. (RNL)