-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

DPD PSI Lamsel Optimis Hadapi Verifikasi KPU Saat Pemilu 2024

7 April 2021 | 22:30 WIB


RETORIKAONLINE (KALIANDA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lampung Selatan (Lamsel) terus bergerak progresif menuju Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang. 


Salah satunya, yakni menjalin konsolidasi kader hingga basis partai tersebut. Hal tersebut, juga sebagai upaya persiapan dalam menghadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 


Ketua DPD PSI Lamsel, Yudi Suprayoga optimistis, partai milenial ini bakal turut serta dalam pesta demokrasi di Pemilu serentak mendatang. 


Ia mengklaim, hingga saat ini PSI Lamsel telah bergerak masif ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Khagom Mufakat. 


"Jumlah anggota kita saat ini mencapai 1500 orang. Insya Allah kami optimis dalam verifikasi partai kedepan," Ujar Yudi di Sekretariat DPD PSI Lamsel, Rabu (7/4/2021). 


Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (Himals) tersebut juga menyebutkan, PSI mulai membentuk basis. Dimana, atas kinerja pengurus dan anggota DPD PSI Lamsel, partai besutan Grace Natalie saat ini sudah mengantongi 9 titik basis. 


Yudi menargetkan, dalam Pemilu serentak 2024 mendatang PSI bakal mendudukan 4 kader di kursi wakil rakyat tingkat daerah. 


"Target kita untuk saat ini gak muluk-muluk. Yaitu 4 kursi DPRD, dan itu dari kalangan kaum milenial," Ketusnya. 


Ia menambahkan, sejumlah kegiatan partai juga telah disiapkan. Sasarannya, yakni para kaum milenial dari pelajar, mahasiswa dan para pemuda yang ada di kabupaten Lamsel. 


"Sudah kita persiapkan (Kegiatan partai, red), tinggal nunggu moment yang pas saja. Hal ini juga dalam rangka lebih memperkenalkan PSI ke masyarakat luas," Tutupnya. 


Yudi menjelaskan, PSI merupakan sebuah partai politik yang benar-benar memberikan ruang bagi para kaum milenial untuk berkarya, berekspresi dan berkarir. Kendati begitu, PSI juga tidak menutup pintu, bagi kalangan senior yang hendak bergabung di PSI.


“Kita pemuda, kita adalah kaum milenial. Sudah waktunya kita berbuat dan berbakti untuk Kabupaten Lampung Selatan melalui wadah PSI. Kami juga tidak membatasi bagi kalangan senior, pintu juga terbuka lebar. Karna kami juga pasti butuh banyak saran dan masukan,” harapnya. (Rls)

×
Berita Terbaru Update