-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

ITERA Siap Bantu Kembangkan Kebun Edukasi

9 April 2021 | 14:11 WIB

Foto: Diskominfo LS

RETORIKAONLINE (KALIANDA) - Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, siap bantu kembangkan Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.


Hal itu diungkapkannya saat bersilaturahmi dengan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Jumat (09/04/2021). 


Menurutnya, banyak sekali dosen ataupun mahasiswa yang membutuhkan lahan atau kebun sebagai sarana untuk praktik mereka, tentu dengan adanya kebun edukasi ini semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan Lampung Selatan.


"Banyak hal yang bisa kami lakukan disini (Kebun edukasi), kita banyak mahasiswa, kita banyak dosen yang membutuhkan lapangan, kami akan terjunkan mahasiswa praktik disini khususnya dibidang kebun, kan ada teori dan ada praktik yang penting adalah saling menguntungkan," katanya.


Dilain sisi, Kampus Itera yang merupakan bagian dari Kabupaten Lampung Selatan, tentu akan mendukung penuh apa yang dilakukan pemerintah daerah untuk kemajuan bersama.


"Hari ini kami bersilaturahim bagaimana dan apa yang bisa kami kerjakan, apa yang ada dikita itu akan kami berikan dengan ikhlas untuk perkembangan Lampung Selatan," ujarnya.


Selain itu, Profesor Ofyar juga memberi beberapa usulan kepada orang nomor satu di Lampung Selatan itu, diantaranya penambahan gedung baru sarana olahraga yang akan menjadi icon Lampung Selatan.


"Lalu beasiswa dan keberlangsungan luring di kampus yang bakal mencetak ahli-ahli di bidang teknologi tersebut," pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Nanang didampingi Sekda Thamrin, Staf Ahli Bidang Keuangan Akar Wibowo, Kadis Pariwisata Rini Ariasih, Plt Staf Ekobang Muhadi dan Plt Kadis Kesehatan Eka Riantinawati. (Je/Red)

×
Berita Terbaru Update