-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nanang Dampingi Sudin Kampanyekan Gemarikan

15 April 2021 | 19:20 WIB


RETORIKAONLINE (PENENGAHAN) – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto bersama Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, kampanyekan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan makan ikan).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Gandri, Kecamatan Penengahan, Lamsel itu, merupakan upaya mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Menurut Sudin, kegiatan itu merupakan cara mengajak seluruh lapisan masyarakat agar gemar mengkonsumsi makanan berbahan dasar dari hasil perikanan.

"Ya ini bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi bagi masyarakat, terutama saat kondisi pandemi seperti saat ini," kata Sudin, Kamis (15/04/2021).

Sementara itu, Nanang Ermanto, mendukung penuh kampaye gemarikan yang dilakukan Sudin. Terlebih, dengan mengkonsumsi ikan bisa meningkatkan gizi dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Dengan mengkonsumsi ikan, bisa meningkatnya gizi dan membantu pemerintah menurunkan angka stunting (gizi buruk)," ujar Nanang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Duta Swasembada Gizi Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta jajaran Pemkab Lamsel. (Bob)
×
Berita Terbaru Update