RETORIKAONLINE (LAMPUNG) - Pihak PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), tepis kabar yang beredar mengenai penutupan Pelabuhan Penyebarangan Bakauheni, Lampung menjelang lebaran 2021.


Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Syaiful Lahil Maslul Harahap menjelaskan, kabar yang beredar di masyarakat melalui media sosial tersebut tidaklah benar.


"Hingga saat ini, Pelabuhan Bakauheni tetap beroperasi seperti biasa dan tidak ada penutupan," kata Syaiful saat dihubungi Retorikaonline.com, Kamis (01/04/2021).


Lalu mengenai larangan mudik lebaran 2021 yang dikeluarkan pemerintah, pihaknya menegaskan tetap membuka pelayanan penyebrangan, namun dengan kriteria angkutan yang telah ditentukan pemerintah.


"Ya larangan mudik dari pemerintah tanggal 6-17 Mei 2021, tapi ASDP tetap membuka pelayanan dipelabuhan dengan kriteria seperti ambulan, pemadam kebakaram, angkutan bahan pokok dan kendaraan pengangkut alat kesehatan," jelasnya.


PT. ASDP Indonesia Ferry sendiri mendukung penuh upaya pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19, salah satunya dengan larangan mudik lebaran 2021 yang nanti teknisnya dilakukan tim satgas covid-19.


"Untuk teknisnya tim satgas penanganan covid 19 yang punya kewenangan dalam pembatasan perjalanan orang dalam masa pandemi covid-19 ini," pungkasnya. (Red)