RETORIKAONLINE (LAMPUNG BARAT) - Angin kencang yang terjadi, sebabkan kayu afrika tumbang dan menimpa rumah warga di Dusun Teratas Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak, beruntung kejadian naas tersebut tidak menelan korban jiwa.


Begitu dikatakan Suparnah selaku pemilik rumah korban bencana alam tersebut, dirinya pun mengaku saat kejadian ia tidak berada dirumah dan sedang berada di kebun.


" Kejadiannya lebih kurang jam 12.00 siang, saya ditelpon anak-anak dirumah bahwa rumah tertimpa pohon dan saya langsung pulang," Kata dia, Senin (05/04/2021).


Beruntungnya kata Suparnah, walau musibah   kayu tumbang merusak setengah rumahnya tidak sampai menelan korban jiwa.


" Alhamdulillah pada saat kejadian, anak-anak saya di ruang tamu depan, kan yang tertimpa kayu bagian dapur hingga ruang tengah," Jelasnya.


Lanjutnya, akibat kejadian tersebut dirinya berharap perhatian pemerintah pekon dan daerah perihal bencana alam tersebut mengingat kerusakan rumah miliknya cukup parah terutama bagian dapur dan atap rumah yang separuh luluh lantak ditimpa pohon.


" Mohon perhatian unsur pemerintahan pekon dan kecamatan agar kiranya ada perhatian berupa bantuan untuk rumah kami," Tuturnya.


Tampak dilokasi kejadian Peratin Pekon Kembahang Donal Hentrisa bersama satgas Penunggalangan Bencana (PB) Pekon bersama masyarakat bergotong royong mengevakuasi dan membersihkan ranting pepohonan.


Donal pun menuturkan akan menginventarisir kerugian dan akan mengusulkan bantuan kepada BPBD dan Dinsos setempat perihal dampak bencana alam tersebut.


" Kami turut berduka cita atas musibah ini, setelah ini akan kita inventarisir kerugian dan rincian kebutuhan serta akan kita usulkan kepada dinas terkait," Pungkasnya. (RNL)