-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pondok Kreasi Pelepah Pinang Lampung Barat, Raih Juara 1 di LIPT

9 April 2021 | 17:51 WIB


RETORIKAONLINE (LAMPUNG BARAT) - Robi Yanto yang merupakan owner usaha kerajinan tangan "Pondok Kreasi Pelepah Pinang" dari pekon Bumi Jaya, Kecamatan Sukau, Lampung Barat, raih Juara 1 dalam Lomba Inovasi Produk Teknologi (LIPT).


Lomba itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Diesnatalis Politeknik Negeri Lampung yang ke-37 tahun, pada Kamis (08/04/2021) di ruang sidang utama Politeknik Negeri Lampung.


Pada kesempatan itu, Robi Yanto mengaku senang dengan penghargaan tersebut dan berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Lampung Barat tentunya.


"Alhamdulillah dengan hasil yang dicapai ini, berkat doa semua masyarakat Lampung Barat dimanapun berada, sehingga karya kecil anak kampung dari ujung Lampung Barat ini bisa menjadi juara pertama, Terkhusus kepada rekan-rekan Diskoperindag Lampung Barat yang sudah mensupport secara moril, ucapnya Jumat (09/04/2021)


Padahal sebelumnya, Roby sempat merasa tidak percaya diri, karena persaingannya cukup ketat. Namun, dengan dorongan semangat dari orang terdekat dan Pemkab Lambar, dirinha berhasil membawa prestasi membanggakan untuk Lampung Barat.


"Saya sangat bersukur karna jika melihat dari total jumlah peserta dalam peroses penyaringan tahap kedua saja tinggal 19 peserta dan dalam babak pinal tinggal 5 peserta dan kita mendapat juara pertama dalam lomba tersebut," tambahnya


Dirinya, berharapapannya kreasi dan inovasi kecil ini lebih terperhatikan oleh pemerintah khususnya Lampung Barat, karena sangat potensial sebagai alternatif untuk membuka lapangan pekerjaan dan mengentaskan pengangguran.


"Ya ini juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di samping memang sudah ada pendapatan pokok dari hasil perkebunannya," tuturnya. (RNL)

×
Berita Terbaru Update