-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

(Video) Api Hanguskan Mobil dan Rumah di Katibung, Dua Orang Alami Luka Bakar

5 April 2021 | 07:30 WIB



RETORIKAONLINE (KATIBUNG) - Api hanguskan satu unit mobil dan rumah di Jalan Lintas Sumatra, Depan PT Sinarmas Dsn Sukamaju, Desa Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan (Lamsel).


Kabid Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lamsel, Rully Fikriyansyah mengungkapkan, kejadian tersebut berlangsung pada hari Minggu (04/04/202) sekitar jam 20.40 WIB usai pemilik kendaraan melakukan pengecoran minyak di SPBU.


"Sekira jam 20.00 WIB, Heber Manulang (50) pulang dari pom bensin untuk melakukan pengecoran minyak bensin menggunakan kendaraan mobil jenis kijang dan kemudian saudara manulang sampai di rumah sekaligus tempat usaha kios bensin untuk melakukan pengecoran," katanya.


Pada saat yang bersamaan anak dari saudara Heber Manulang sedang melakukan aktivitas penambalan ban motor, pada saat menyalakan api untuk menambal ban tersebut tiba-tiba menyambar lokasi tempat pengecoran minyak milik saudara Heber Manulang.


"Api cepat membesar dikarenakan banyaknya  bahan bakar minyak (bensin)  dan bangunan rumah yang mudah terbakar. Warga sekitar berusaha membantu korban menyelamatkan barang-barang milik korban dan membantu memadamkan api dibantu oleh damkar PT PLTU Tarahan, PT Bukit Asam dan Damkar Pemda Lampung Selatan," ujarnya.


Akibatnya, Heber Manulang (50) dan anaknya yaitu Viktoris Manulang (15) menderita luka bakar pada kaki kanan kaki kiri dan tangan kanan dan kiri dan dirawat di Puskesmas Panjang, Bandarlampung.


"Bangunan rumah Heber Manulang dan barang-barang didalam rumah hangus terbakar. Kerugian diperkirakan Rp.100 juta," pungkasnya.


Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dibantu Damkar PT PLTU tarahan , PT Bukit Asam dan Damkar Pemkab LamSel. (Red)


×
Berita Terbaru Update